Rabu, 01 April 2015

Filled Under:

Unik, Kreasi Mahasiswa Desain Produk di Industrial Gathering Universitas Telkom

Share
Beberapa waktu yang lalu Universitas Telkom mengadakan kegiatan Industrial Gathering. Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini, yaitu pada tanggal 30 Maret 2015, terselenggara berkat kerjasama antara Carier Development Center  (CDC) Universitas Telkom dan BEM Fakultas Industri Kreatif Universitas Telkom. Kegiatan ini diisi oleh talkshow seputar dunia kreatif dan juga pameran karya seluruh Himpunan Mahasiswa di setiap program studi yang ada di Fakultas Industri Kreatif Universitas Telkom. 

Ada 5 HIMA Prodi yang turut berpartisipasi, diantaranya; IMAGI (Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual), SERAT (Himpunan Mahasiswa Kriya Tekstil Mode), KMDI (Himpunan Mahasiswa Desain Interior), Hawa Semu (Himpunan Mahasiswa Seni Murni) dan HMDP (Himpunan Mahasiswa Desain Produk).

Pada acara tersebut, Himpunan Mahasiswa Desain Produk (HMDP) ikut berpartisipasi menggelar stand pameran. Di stand tersebut, HMDP menampilkan berbagai karya kreasi mahasiswa desain produk dari tingkat 1 dan tingkat 3. Karya-karya yang dipajang begitu variatif dan unik, mulai dari sketsa produk, purwarupa dasar hingga prototype studio desain produk 1 dan 3.

Produk-produk yang ditampilkan sangat menarik perhatian para pengunjung. Terutama produk-produk yang dibuat khusus untuk menunjang potensi Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Jawa Barat, semisal sepatu bayi dan dompet yang terbuat dari kulit kayu.

Setidaknya lebih kurang ada sekitar 52 karya yang dipajang disana, terdiri atas 35 prototype, 6 sketsa produk, 1 purwarupa dasar dan 10 poster konsep produk.
























Foto Oleh: 
Muhammad Ihsan
Desain Produk Universitas Telkom - Angkatan 2012