Minggu, 21 Juni 2015

Filled Under:

Kisah Dua Pria Non-Muslim Ditengah Gurun

Share

Dua orang pria non-muslim bernama; steve dan gray tersesat di sebuah gurun. Mereka sangat lapar dan haus karena persediaan makanan dan minuman mereka telah habis selama melakukan perjalanan. Tiba-tiba, ditengah gurun mereka melihat sebuah masjid.
Karena melihat sebuah masjid dan sebuah perkampungan kecil, mereka merasa sangat bersyukur.
"Oh, Tuhan terimakasih Kau telah menyelamatkan kami." Kata Steve.


Merekapun menghampiri masjid tersebut. Namun, gray kuatir untuk menghampiri masjid karena takut dibegal oleh penduduk muslim yg berada disana.
"Steve, mereka muslim. Apa iya mereka mau menerima kita?" Kata gray.
"Terus, kamu mau apa?" Sahut steve.
"Bagaimana kalau kita menyamar saja menjadi orang muslim. Gimana kalau untuk sementara nama kita diganti saja. Saya menjadi muhammad dan kamu menjadi ahmad." Usul gray.
"Tidak, saya tidak mau. Kamu saja, saya tetap menggunakan nama asli saya." Tolak steve.

Sesampainya di masjid, syekh menyambut mereka seraya bertanya:
"Kalau boleh tahu, siapakah gerangan saudara-saudara ini?"

Merekapun memperkenalkan diri.
"Saya Muhammad." Jawab Grey.
"Saya Steve." Jawab steve.

Mendengar jawaban itu, syekh kemudian memerintahkan kepada jamaah utk menghidangkan makanan dan minuman kepada steve. Dan mengucapkan selamat berpuasa kepada grey.  ^____^

Selamat Berpuasa Ramadhan! Semoga puasa teman-teman hari ini berkah ya...