Jumat, 03 Juli 2015

Filled Under:

Martunis; Kisah Romantisme Pesepakbola dan Anak Korban Tsunami Aceh

Share

Media barat dan media nasional dihebohkan oleh pemberitaan seorang anak korban Tsunami Aceh yang sekarang sudah resmi menjadi pemain sepakbola di klub Sporting Lisbon, klub dimana Cristiano Ronaldo memulai karirnya.

Kisah dimulai 21 hari setelah Tsunami , seorang anak kecil ditemukan di sebuah rawa terpencil. Dia selamat setelah meraih sepotong kayu, lalu terapung-apung. Kemudian dia berpindah ke kasur yang melintas di dekatnya, tapi nahas, kasur itupun tenggelam. Lalu dia memanjat sebatang pohon untuk bertahan hidup. Dia selamat setelah terseret arus tsunami yang kembali lagi ke laut dan terdampar di kawasan rawa-rawa dekat makam Teungku Syiah Kuala. Selama 21 hari itu pula-lah ia bertahan hidup dengan memakan mie instan.


Foto Martunis ketika pertama kali ditemukan

Martunis yang kebetulan ketika itu mengenakan kostum timnas portugal, ditemukan oleh para tim penyelamat. Kepada tim penyelamat dia mengatakan bahwa ia tidak takut, dia ingin tetap hidup dan ingin bermain bersama teman-temannya. Dia tidak tahu kalau ia telah kehilangan ibu dan 2 saudara kandungnya.

Katanya: "Saya tidak takut karena saya ingin untuk tetap hidup. Saya ingin melihat keluarga saya lagi dan menjadi pemain sepakbola profesional."

Cristiano Ronaldo yang entah bagaimana caranya, ia mendengar kisah anak kecil bernama Martunis. Karena merasa terpanggil, Cristiano Ronaldo tanpa berfikir panjang langsung membeli tiket pesawat dan langsung terbang ke-Aceh.

Bertemulah Martunis dengan Cristiano Ronaldo. Dipertemuan yang sangat dramatis tersebut, Martunis mengatakan kepada Cristiano Ronaldo bahwa keinginannya adalah menjadi seperti Cristiano Ronaldo dan menjadi pesepakbola profesional.

Oleh karena itu, Cristiano Ronaldo kemudian membelikannya sebuah rumah, handphone dan membiayai sekolahnya. Cristiano Ronaldo ingin supaya Martunis bisa melanjutkan sekolah dan hidup seperti sedia kala.

Kemarin (2 Juli 2015) , Sporting Lisbon , klub di mana Cristiano memulai karirnya, meresmikan seorang pemain baru; anak itu bernama Martunis yang kini telah berusia 17 Tahun.


Foto Martunis dilantik oleh Klub Sepakbola Sporting Lisbon

Martunispun sekarang memulai hidup barunya..
Bukankah ini kisah yang sangat mengharukan?