Rabu, 25 November 2015

Filled Under:

Terima Kasih HMDP Universitas Telkom!

Share
Ini adalah transkrip Closing Speech yang disampaikan oleh Yudya Pratidina selaku demisioner Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Desain Produk (HMDP) Universitas Telkom pada pelantikan pengurus baru HMDP Periode 2015/2016:


"Alhamdulillah, tak terasa sudah setahun kaki ini menjajaki berbagai tempat, bertemu dengan orang-orang hebat, aktivis-aktivis mahasiswa yg luar biasa.

Sudah setahun mata ini melihat betapa luar biasanya BEM dan HIMA berkolaborasi memperjuangkan hak-hak mahasiswa. Mulai dari mediasi hingga aksi turun ke jalan.

Sudah setahun tangan ini mengangkat berbagai benda, mulai dari membersihkan sekre yang dahulunya kita tidak punya karena digusur untuk keperluan kelas, mengangkat bendera HMDP, mengangkat karya mahasiswa utk keperluan pameran.

Sudah setahun mulut ini berteriak jargon "Desain Produk," selalu memperjuangkan hak-hak mahasiswa desain produk diberbagai forum, kongres mahasiswa, pertemuan dengan pihak rektorat, kemahasiswaan, dosen-dosen dp, dan ka prodi DP. Terus berupaya utk menyuarakan kepentingan-kepentingan mahasiswa desain produk, karena saya tidak ingin desain produk di anak tirikan, selalu dianggap rendah. Saya ingin agar prodi desain produk FIK memiliki fasilitas yang memadai, bengkel yang aman, luas, dan bebas dari polutan. Saya selalu menyuarakan agar tidak ada jarak antara dosen dan mahasiswa. Dan saya selalu lantang menentang segala bentuk diskriminasi, pragmatisasi, dan saya ingin agar sistem organisasi ini diubah dari yang awalnya hanya berbasis kultural sekarang haruslah berbasis struktural.
Segala puji kepada Allah SWT, berkat anugerah-Nya. Segala yang saya cita-citakan pada malam ini semuanya dapat terwujud.

Perbaikan sistem demokrasi di HMDP yang saya cita-citakan dapat terwujud dengan baik. Kegiatan pemilihan HMDP pada malam ini merupakan Final dari berbagai pra-event yang telah kita lakukan seperti; interview, Musyawarah Besar, hingga pelantikan. Semuanya berjalan dengan sangat baik.

Sistem demokrasi seperti ini bahkan tidak akan dapat ditemui di organisasi manapun di Fakultas Industri Kreatif Universitas Telkom.

Demikian juga soal relasi, dalam satu tahun ini kita telah membangun relasi dengan Himpunan Mahasiswa Desain Produk lain se-nusantara melalui Forum Hadepan. Demikian juga relasi dengan dunia profesi desain produk melalui ikut serta dalam kongres Aliansi Desainer Produk Industri Indonesia.
Ini semua tidak mungkin terwujud jika tanpa dukungan teman-teman pengurus HMDP Universitas Telkom periode 2014/2015.
Meskipun demikian, apa-apa yang sudah kita capai tersebut tentu masih banyak kekurangannya. Disini saya mengajak rekan-rekan semua untuk memandang kedepan. Kesalahan yang kami lakukan tolong dimaafkan, jadikan itu sebagai bahan evaluasi untuk berbuat ke arah yang lebih baik lagi.

Bagi saya, untuk HMDP tidak ada kata perpisahan. Hanya ada ucapan terima kasih, karena HMDP selama ini telah mengisi keseharian saya dan memberikan banyak pelajaran berharga kepada saya.

Terimakasih juga saya haturkan kepada bung Asra Saputra Hafiz atas ilmu keorganisasian yang telah diberikan selama ini, rekan-rekan BEM KEMA Tel-U, HIMA se-Tel-U, serta rekan-rekan lain yang tidak dapat saya sebutkan secara satu-persatu.

Sekali lagi terima kasih banyak!" ^_^