Rabu, 27 Januari 2016

Filled Under:

Si Unyil Akan Muncul Dalam Bentuk Animasi 3D !!

Share

Kabar menggembirakan untuk para penggemar Si Unyil. Menurut kabar yang beredar, serial anak-anak populer pada tahun 1980-1990-an, Si Unyil, akan kembali menyapa pemirsa televisi Tanah Air pada tahun ini. Menariknya, Si Unyil akan muncul dengan wajah baru, karena tak berupa boneka lagi, melainkan animasi 3D. 
Mengutip muvila.com, serial animasi 3D Si Unyil akan diproduksi oleh Perusahaan Umum Produksi Film Negara (Perum PFN). Untuk menciptakan 'tubuh baru' Unyil dan kawan-kawan ini, Perusahaan Umum Produksi Film Negara (Perum PFN) membutuhkan suntikan dana.

Dikutip oleh muvila.com dari CNN Indonesia, serial animasi yang bakal diberi judul Unyil Reborn ini ditaksir akan menelan biaya produksi sebesar Rp 6 miliar. "Untuk produksi itu kita butuh dana sekitar Rp 6 miliar untuk 13 episode, kita sedang mencari investornya, jika telah ada kita siap berproduksi," ujar Direktur Utama Perum PFN Shelvy Arifin di Gedung Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta pada Jumat, 22 Januari 2016.

Rencananya, serial Unyil Reborn ini akan dibagi menjadi dua musim. Perum PFN menargetkan musim pertama serial ini yang terdiri 13 episode akan diselesaikan dalam satu tahun. Kemudian musim keduanya akan terdiri atas 26 episode.

Walau biaya produksinya terbilang mahal, namun menurut perhitungan Shelvy, serial Unyil Reborn akan mendatangkan rupiah yang lebih besar dari biaya produksinya. "Kalau kita hitung dari sponsorship, merchandise dan lain-lain, dalam satu tahun kita bisa mendapat pendapatan Rp 20 miliar, dengan modal Rp 6 miliar," ujarnya

Jika tidak ada halangan, serial Unyil Reborn musim pertama akan ditayangkan di televisi pada Juli 2016. Shelvy pun berharap Unyil Reborn bisa mengeser serial animasi Upin Ipin asal Malaysia yang digandrungi anak-anak. "‎Unyil-nya sedang kita siapkan teasernya, baru mau rilis Februari ini. Mudah-mudahan bisa tayang pertengahan tahun ini Juli 2016 dan menggeser posisi si Upin Ipin ini ya," kata Shelvy, sebagaimana dilansir Sindonews.

Agar bisa mencapai target tersebut, Perum PFN saat ini tengah mematangkan konsep dengan beberapa pihak yang akan terlibat dalam produksi serial animasi 3D itu. SerialUnyil Reborn ini rencananya akan dibuat oleh studio animasi lokal yang para animatornya adalah pemuda-pemudi Indonesia.

"Kita kan kerja sama dengan‎ Asosiasi Industri Animasi dan Kreatif Indonesia (AINAKI). Untuk model kerja sama produksinya kita bukan akan meng-hire banyak, bukan mau bikin pabrik animasi. Tapi kita akan kolaborasi dengan beberapa studio lokal yang memang sudah disertifikasi oleh AINAKI. Jadi AINAKI sudah tahu kompetensinya. Mereka bisa, makanya akan kita gandeng mereka untuk produksi. Ini film kan kartun 3D," paparnya.

Sejarah ini, baru ada satu pihak studio animasi lokal yang menyatakan ketertarikan bekerja sama dengan Perum PFN. Jadi sudah ada satu pihak yang mau kerja sama sama kita, tapi kita masih nunggu. Begitu kita confirm, kita akan konpers," pungkasnya. 


Sumber gambar:
http://dangdutberisik.com/wp-content/uploads/2015/06/si-unyil-3d-via-vimeo.jpg

Sumber Artikel:
http://www.muvila.com/film/artikel/miliaran-rupiah-demi-bangkitkan-serial-unyil-di-layar-kaca-160126q.html